Selasa, 22 Januari 2013

Ne


Anbu Root/Ne



Anbu Root
ROOT (根, Ne; Secara harfiah berarti "Root, Yayasan") adalah subdivisi ANBU Konohagakure didirikan oleh Danzō Shimura. Setelah kematiannya, bagaimanapun, secara efektif organisasi ini dibubarkan.

Mereka melakukan misi yang dianggap Danzō akan menguntungkan Konoha. Karena pandangan intinya, beberapa misi mungkin dianggap kurang terhormat. Prioritas utama organisasi adalah kerahasiaannya, dan sebagian besar misi dilakukan dalam kerahasiaan - otonom dari otoritas Konoha.Root secara resmi dibubarkan pada suatu saat di masa lalu, tetapi tetap aktif sebagai organisasi bawah tanah (tersembunyi) sampai kematian Danzō. Tidak diketahui apa yang akan terjadi pada Root, tetapi Sai menyarankan anggotanya melihat ke Kakashi Hatake Kakashi saat ia direncanakan untuk menjadi Hokage.

Root adalah kelompok yang sangat ketat dan setiap anggota organisasi memiliki segel terkutuk dicantumkan pada lidah mereka oleh Danzō, di dekat bagian belakang tenggorokan mereka, yang akan melumpuhkan seluruh tubuh mereka jika mereka mencoba untuk berbicara apa pun tentang Danzō, membuat mereka tidak dapat berbicara atau membocorkan informasi, ini adalah untuk mencegah interogasi informasi atau pengkhianatan. Segel itu menghilang setelah kematian Danzō. Danzō juga telah melatih anggotanya untuk kehilangan emosi mereka dengan tumbuh dewasa sebagai saudara dari usia muda, hanya untuk kemudiansaling membunuh. Hal ini dilakukan untuk membunuh rasa sentimen atau ikatan emosional. Metode ini sangat mirip, jika tidak identik, seperti tes kelulusan mantan Academy Kirigakure saat itu. Setiap anggota memiliki codename tersendiri. Bahkan para anggota itu sendiri ternyata tidak tahu nama aslinya. Tidak seperti ANBU normal, mereka membawa tanto pendek bukan katana. Juga tidak seperti ANBU normal, anggota Root menerima perintah hanya dari Danzō bukannya Kage, kecuali diperintahkan sebaliknya.


Anggota ROOT
Meskipun anggota memakai jubah standar dan topeng ANBU Konohagakure, mereka tidak memiliki seragam standar yang sebenarnya seperti yang lain. Di bawah jubah setiap anggota Root, mereka mengenakan pakaian pribadi.

Dajimu, Hyō, Sai, Tera dan Terai adalah anggota aktif Root.
Fū, Shin danTorune adalah anggota Root yang sudah mati.


Beberapa Misi ANBU Root

1. Penghancuran para Pemberontak Ame
Ditugaskan ke : Diduga semua
Hasil : Kegagalan

Danzō membuat aliansi dengan pemimpin Amegakure itu, Hanzo, untuk membantunya menghancurkan kelompok pemberontak yang dipimpin oleh Yahiko. Pada gilirannya, Hanzo akan membantu Danzō menjadi Hokage. Meskipun tidak berhasil bergabung dengan memaksanya mendalangi kematian Yahiko, akhirnya misi gagal ketika Nagato, marah oleh kematian Yahiko, membunuh hampir semua yang hadir baik shinobi Amegakure dan Root. Hanya Hanzō terbukti berhasil melarikan diri.

2. Membunuh Prajna Grup
Ditugaskan ke: Tidak Diketahui
Hasil: Sukses
Danzō pernah memerintahkan untuk pembunuhan Kelompok Prajna, sebuah resimen ANBU dari Tanah Woods. Misi ini tampaknya sukses, tetapi menurut Fu dan Torune, sisa-sisa masih ada dan menargetkan Root.

3. Menyusup ke Persembunyian Orochimaru
Ditugaskan ke: Sai
Hasil: Kegagalan

Danzō menugaskan Sai pada Tim Kakashi, yang pergi pada misi untuk menemukan Uchiha Sasuke. Selama misi, Sai mendekati Orochimaru, atas nama Danzō. Dia menawarkan untuk Root membantu Orochimaru dalam "menghancurkan" Konoha. Ketika Orochimaru menerima dan membawa Sai kembali ke tempat persembunyiannya, misi benar Sai mulai: untuk melindungi Konoha dengan membunuh Sasuke, yang dicap Danzō sebagai pengkhianat.Sai, setelah berteman dengan rekan satu timnya, Naruto Uzumaki, kemudian tidak mau untuk menyelesaikan tugas ini, mengakibatkan kegagalan misinya.

4. Menaklukkan Konoha
Ditugaskan ke: Diduga semua (kecuali Sai)
Hasil: Kegagalan; Danzō sudah meninggal

Selama serangan Pain di Konoha, Danzō menyembunyikan Root agar tidak membantu dalam pertahanan desa, berharap bahwa tindakan Pain akan memungkinkan dia untuk mengambil gelar Hokage. Setelah invasi, Danzō diangkat sebagai Hokage Keenam, sambil menunggu mosi percaya. Sai adalah anggota hanya diketahui tidak berada di antara kelompok, karena ia dengan Anko Yamato dan Mitarashi, yang memburu Kabuto Yakushi. Misi gagal, karena Danzō akhirnya dibunuh oleh Uchiha Sasuke sebelum mencapai gelar Hokage.

5. Mengamati Naruto
Ditugaskan ke: Sai
Hasil: Dihentikan sejak kematian Danzō itu

Setelah Danzō dipilih oleh daimyo Api yang akan bertindak Hokage, ia perintah Sai untuk mengawasi Naruto, dan sesuatu yang luar biasa untuk dilaporkan sekaligus. Hal ini karena Danzō masih memerlukan suara dari Jōnin untuk secara resmi jadi Hokage, dan bahwa ia harus tetap Naruto, yang sekarang dianggap sebagai pahlawan desa, di cek karena statusnya sebagai Jinchūriki (tanpa melakukan apa pun untuk Naruto yang dapat menyebabkan dirinya kehilangan nikmat). Namun, Sai mengkhianati Danzō dan membantu Naruto menghindari pengawasan.

6. Pelacakan Anko
Ditugaskan ke: Dajimu dan Tera
Hasil: Kegagalan

Sementara Anko masih pada misi untuk menemukan dan menangkap Kabuto Yakushi, Danzō awalnya menyuruh dua anak buahnya, Dajimu dan Tera, untuk mengikuti jejak mantan mahasiswa Orochimaru. Namun, dengan situasi saat ini dari Konoha, Danzō memerintahkan anak buahnya untuk tidak menyingkirkan Anko, lebih memilih untuk fokus pada mencari Kabuto sebelum Anko. Ini gagal, seperti Kabuto menangkap Anko dan membawanya ke lokasi yang berbeda.

7. Pelacakan Kabuto
Ditugaskan ke: Terai
asil: Kegagalan

Karena Kabuto mungkin tahu tentang keterlibatan Danzō dengan Orochimaru, dan karena keahlian medis Kabuto dapat digunakan untuk menyembuhkan tangan kanannya dan mata Danzo, perintah Danzō pada anak buahnya untuk mencari Kabuto, meninggalkan misi di tangan Terai itu meskipun desa berada di lock-down karena KTT Kage. Danzō tewas sebelum Kabuto dapat berguna baginya.

8. Mengawasi Sai dan Naruto
Ditugaskan ke: Dua dari bawahan Torune yang tidak disebutkan namanya itu
Hasil: Kegagalan

Khawatir akan loyalitas Sai , Danzō menugaskan dua anggota Root untuk mengawasi Sai sebagai jam tangan Naruto yang terakhir. Namun, Kakashi Hatake dan Sarutobi Konohamaru melarikan diri membantu Naruto untuk Kage Summit dan membuatnya tampak bahwa Sai masih setia kepada Danzō.

9. Melindungi Danzō
Ditugaskan ke: Fu dan Torune
Hasil: Kegagalan

Ketika Danzō sedang mempersiapkan untuk menghadiri KTT Kage, ia sadar untuk membawa dua pengawal tanpa pengecualian. Dia memilih Fu dan Torune karena mereka adalah dua anggota atas Root. Torune juga diperintahkan untuk menempatkan anak buahnya untuk mengawasi Naruto, dan untuk mencegah dia meninggalkan desa, kalau-kalau Sai akan mengkhianati organisasi. Namun, kedua pengawalnya teleport pergi oleh Tobi dan Danzo terpukul jantung dengan Tombak Chidori Sasuke Uchiha tajam, sampai mati melukai dia.

10. Mengambil Kembali Byakugan
Ditugaskan ke: Fu
Hasil: Kegagalan

Ketika Ao membuntuti Danzō karena mengkhianati Kage, Danzō memerintahkan Fu untuk mengambil byakugan yang dimiliki Ao. Fu melakukan upaya berani untuk mengambil "properti Konoha" untuk Danzō tapi Mizukage Kelima tiba dan melihat melalui perangkap Fu, menyebabkan Fu gagal.

TRIVIA
- Nama untuk organisasi ini tampaknya mencerminkan kata-kata terakhir Danzō itu: "... Kau adalah daun di bawah sinar matahari Aku adalah akar yang tumbuh dalam gelap.."

- Tidak seperti anggota Root lain sepasang sarung tangan hitam, yang dipakai oleh Sai meninggalkan kedua telunjuk jari dan jempolnya telanjang, fitur ini mungkin dimaksudkan untuk mendukung penggunaan kemampuan menggambarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar